Akun Media Sosial Anda Sepi Followers? Simak 3 Tipe Konten yang Disukai Netizen

Halo Swipers. Siapa nih yang sudah sering membuat konten di media sosial, tetapi views dan likesnya masih sedikit? Atau adakah yang kesulitan menambah jumlah followers media sosial Apotek Anda? Padahal jika ditelusuri, Anda sudah membuat berbagai konten dalam berbagai bentuk, seperti konten foto dan juga video, dan sudah mengikuti tren masa kini.

Ternyata, salah satu cara menambah followers akun media sosial Apotek Anda adalah dengan mengetahui tipe konten apa yang memang disukai oleh netizen. Dengan mengetahui konten-konten apa yang disukai oleh netizen, maka Anda dapat menjangkau lebih banyak audiens untuk berinteraksi dengan konten yang telah Anda buat. Secara otomatis, akan lebih banyak netizen yang melihat dan menyukai konten Anda, begitu pun followers Anda akan naik secara bertahap.

Memang tipe konten apa sih yang disukai oleh netizen Indonesia? Simak artikel ini ya Swipers, karena Anda akan mengetahui tipe konten media sosial yang disenangi oleh netizen di Indonesia.

Konten Shareable atau Mudah untuk Dishare

Membuat konten yang shareable adalah salah satu cara menambah followers dan likes pada akun media sosial Apotek Anda. Orang Indonesia suka sekali konten yang menurut mereka menarik dan juga menghibur. Mereka tidak segan-segan untuk membagikan konten menarik yang mereka temukan. Sebaliknya, konten yang kurang menarik akan langsung di-skip tanpa melakukan interaksi apapun, seperti like, comment, ataupun follow

Maka daripada itu, untuk menambah followers dan likes di akun media sosial Apotek Anda, perlu dilakukan riset tren konten yang sedang viral di sosial media terlebih dahulu. Konten yang sedang Anda rencanakan bisa saja merupakan konten komedi dan fun. Namun, ingat Swipers! Pastikan konten komedi dan fun tersebut harus tetap relevan dengan audiens Anda. Konten fun yang relevan akan meningkatkan peluang konten Anda akan dibagikan oleh audiens Anda. 

Setelah perencanaan konten sudah selesai, maka yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah menjadwalkan pembuatan dan pengunggahan konten. Jika konten yang Anda buat sudah diunggah, maka penting untuk melakukan monitor sentimen dari followers Anda. Menarik, bukan?

Konten Edukatif dan Informatif

Bukan rahasia lagi jika konten edukatif dan informatif bisa menarik banyak interaksi di media sosial. Membuat konten edukatif dan informatif tentunya bisa menjadi salah satu cara menambah followers dan likes dari akun media sosial Apotek Anda. Terlebih, jika Anda bergerak di bidang bisnis Apotek, maka penting untuk membuat konten-konten yang mengedukasi audiens Anda mengenai kesehatan.. 

Anda dapat memulai untuk merencanakan pembuatan konten yang membagikan tips-tips mengenai kesehatan. Pada tahap perencanaan tersebut, Anda juga harus memikirkan cara agar konten edukatif dan informatif yang telah Anda buat dapat di-save dan dibagikan oleh audiens Anda. Dengan begitu, konten yang telah Anda buat bisa menjangkau lebih banyak audiens, sehingga likes dan followers media sosial Anda dapat bertambah seiring berjalannya waktu.

Contohnya di akun Instagram SwiperxApp, sering dibuat konten-konten yang mengedukasi masyarakat umum dan para profesional farmasi. Salah satunya adalah konten Instagram Reels yang memberikan informasi kepada masyarakat obat apa saja yang dapat dijadikan alternatif selain obat sirup. Karena konten ini sangat penting untuk diketahui oleh banyak orang, maka konten ini mendapat ratusan likes dan puluhan ribu views! Jadi sering-seringlah untuk membuat konten yang edukatif dan informatif.

Konten Tutorial

Ketika ingin mengetahui cara-cara dalam melakukan sesuatu, netizen biasanya mencari langkah-langkah tersebut di media sosial. Inilah yang disebut sebagai konten tutorial, yang merupakan konten yang berisikan langkah-langkah untuk melakukan sesuatu. Membuat konten tutorial dapat diterapkan sebagai salah satu cara menambah followers dan likes di media sosial bisnis Apotek Anda. Membuat konten tutorial juga bisa dilakukan sebagai diferensiasi dari media sosial Apotek lainnya yang biasanya hanya membuat konten untuk mempromosikan usaha mereka saja.

Untuk membuat konten tutorial, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan riset untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh audiens Anda. Contohnya, masih banyak masyarakat Indonesia yang memiliki kesulitan untuk menelan obat-obatan pil atau kapsul. Berangkat dari kesulitan ini, Anda dapat membuat konten tutorial untuk menelan obat pil/kapsul dengan lebih mudah. Audiens yang melihat konten tutorial yang Apotek Anda buat pun akan mem-follow akun media sosial Apotek Anda. Mereka akan menunggu konten-konten tutorial lainnya yang akan diunggah di akun media sosial Apotek Anda. Secara otomatis, likes dan followers akun media sosial Apotek Anda pun akan meningkat. 

 

Swipers, itu dia tiga tipe konten yang disukai oleh netizen Indonesia. Pastikan Anda membuat tiga tipe konten ini di media sosial Apotek Anda untuk mendapatkan likes dan followers lebih banyak. Untuk mendapatkan informasi penting lainnya untuk usaha Apotek Anda, yuk tonton Swipreneur di Youtube Channel SwipeRx Indonesia. Segmen Swipreneur akan membekali pemilik Apotek maupun Apoteker dengan beragam ilmu untuk mengembangkan usaha Apotek.

Anda juga dapat memenuhi kebutuhan sediaan Apotek Anda tanpa ribet dengan aplikasi SwipeRx. Dengan fitur SwipeRx Belanja, kebutuhan stok Apotek Anda akan terpenuhi dengan jaminan gratis ongkir dan bebas stock out! Yuk download aplikasi SwipeRx di Google Play Store dan App Store sekarang. Klik di sini untuk mempelajari SwipeRx Belanja lebih lanjut.

 

Berlangganan Newsletter

SwipeRx Academy