Tingkatkan Omzet Apotek Anda dengan Menyediakan 3 Produk Ini!

Halo, Swipers. Perkembangan industri farmasi dan kesehatan yang sangat pesat memungkinkan munculnya produk selain obat-obatan yang dapat dibeli oleh masyarakat. Hal ini juga membuat apotek tak hanya menjadi tempat untuk membeli obat-obatan saja, namun tempat untuk membeli produk kesehatan yang beraneka macam. Maka daripada itu, menyediakan produk selain obat-obatan dapat menjadi cara meningkatkan omzet apotek Anda.

Lantas, produk selain obat-obatan apa saja yang memang laris di pasaran? Pada artikel ini, Anda akan mengetahui tiga produk selain obat-obatan yang dapat Anda sediakan untuk meningkatkan omzet apotek Anda. Simak sampai habis ya, Swipers!

Suplemen Vitamin

Swipers, semenjak kemunculan Pandemi COVID-19 di seluruh dunia, salah satu produk yang paling dicari dan sering habis stoknya adalah suplemen yang mengandung vitamin. Suplemen adalah zat aditif dalam bentuk kapsul, tablet, cairan, dan juga pil yang mengandung nutrisi baik pada tubuh. Suplemen ini memiliki sifat organik dan juga berasal dari buah-buahan dan juga makanan. Suplemen pada umumnya juga diproduksi secara mekanik, yang membuat produk ini dapat mengandung lebih dari tiga jenis vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Memang, jenis suplemen apa yang paling sering dikonsumsi oleh konsumen di Indonesia? Dilansir dari Neurosensum, masyarakat Indonesia paling sering mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin C, terlebih pada saat pandemi COVID-19 merebak. Mereka membeli & mengonsumsi vitamin C agar memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik lagi untuk melawan Virus Corona. Setelah itu, masyarakat Indonesia juga gemar mengonsumsi multivitamin, Vitamin D, dan B-12. Permintaan terhadap vitamin yang tinggi tentu dapat meningkatkan omzet apotek Anda. Tetapi tetap perhatikan stok vitam0in yang Anda miliki dengan permintaan di apotek Anda ya!

Skincare

Produk lainnya yang dapat Anda sediakan sebagai cara meningkatkan omzet apotek adalah Skincare. Produk ini sedang naik daun di kalangan Millenials hingga Gen-z. Skincare adalah berbagai macam produk yang digunakan untuk merawat kulit menjadi sehat, cantik, dan juga terawat. Dari tahun ke tahun, produk-produk skincare semakin diminati, hingga banyak brand skincare lokal membanjiri pasar skincare di Indonesia. Hal ini menjadi peluang tersendiri yang sangat sayang untuk Anda lewatkan, apalagi sudah banyak apotek yang menyediakan produk skincare.

Untuk mengawalinya, Anda dapat mengisi sediaan apotek dengan produk skincare yang esensial dan paling diminati, seperti Sunscreen, Serum, Toner, Cleanser, dan juga facial mask. Anda dapat menghubungi berbagai brand skincare ternama untuk menjalin kerja sama penjualan produk skincare mereka. Selain brand skincare ternama, Anda juga dapat menjalin kerja sama penjualan dengan brand skincare lokal. Hal ini dikarenakan tren konsumen Indonesia yang lebih menyukai brand skincare lokal dibandingkan dengan brand internasional yang sudah mempunyai nama besar. Peluang yang menarik ya, Swipers!

Alat Kesehatan

Di zaman yang sudah serba modern ini, sudah banyak sekali orang yang menggunakan alat kesehatan untuk mengontrol kesehatannya hanya dari rumah. Terlebih pada saat Pandemi COVID-19 merebak di Indonesia, penjualan terhadap alat kesehatan melonjak tajam, bahkan sampai terjadi kelangkaan alat kesehatan pada tahun 2020 lalu. Hal ini membuktikan bahwa permintaan terhadap alat kesehatan sangatlah tinggi. Maka dari itu, Anda tidak boleh melewatkan peluang ingin dengan menyiapkan berbagai alat kesehatan yang paling diminati di apotek Anda.

Salah satu alat kesehatan yang paling banyak dibeli oleh konsumen apotek adalah termometer. Setiap keluarga wajib untuk memiliki termometer untuk mengukur suhu anggota keluarga ketika demam, sehingga termometer menjadi salah satu alat kesehatan yang paling diminati. Terdapat juga inhaler dan nebulizer yang paling banyak dibeli oleh pengidap asma untuk meredakan gejala asma ketika kambuh.

Pengidap penyakit diabetes juga sering membeli glucose meter di apotek untuk menjaga kadar gula darah secara teratur dan dapat dilakukan di mana saja. Dengan menyediakan alat-alat ini, maka omzet apotek Anda pun dapat meningkat. Anda akan mendapatkan pemasukan lain di luar penjualan obat-obatan dan produk kesehatan.

Nah, Swipers. Itu dia 3 jenis produk selain obat-obatan yang dapat meningkatkan omzet apotek Anda. Sediakan produk-produk ini, tetapi juga dibarengi dengan prediksi permintaan pasar (demand forecasting) yang matang juga ya, Swipers! Omzet apotek Anda juga akan melejit jika Anda mendapatkan sediaan apotek dengan harga yang kompetitif. Yuk, kenalan dengan aplikasi SwipeRx yang dapat Anda unduh di Google Play Store dan App Store. Di aplikasi SwipeRx, terdapat fitur Belanja yang memungkinkan Anda untuk memesan obat-obatan yang diperlukan usaha Apotek Anda dengan gratis ongkir! SwipeRx Belanja juga memberikan jaminan obat yang sudah Anda pesan bebas stock out, dan semua produk dijamin ori! Klik di sini untuk mengetahui SwipeRx Belanja lebih lanjut.

Berlangganan Newsletter

SwipeRx Academy