Mengapa Apotek Harus Memiliki Akun Media Sosial? Simak Tips Strategi Pemasaran Apotek ini

Hai, Swipers. Kehidupan manusia modern pada masa kini tidak terlepas dari kehadiran media sosial. Mulai dari anak muda, sampai orang yang sudah berumur sekalipun gemar membagikan kehidupan mereka di media sosial. Maka tak ayal jika media sosial menjadi salah satu penemuan yang paling mengubah kehidupan manusia di abad ke-21.

Keberadaan media sosial juga mengubah cara pelaku bisnis dalam melakukan pemasaran. Sudah banyak bisnis yang mengubah strategi pemasarannya dengan membuat akun media sosial dan membuat konten media sosial yang engaging. Tren yang sama juga terjadi pada bisnis apotek, yang mana sudah banyak usaha apotek yang berbondong-bondong membuat akun media sosial sebagai strategi pemasaran.

Lantas, mengapa tren strategi pemasaran apotek dengan media sosial ini makin digandrungi oleh para pelaku bisnis apotek? Pada artikel ini, SwipeRx akan memberikan alasan mengapa apotek harus memiliki akun media sosial sebagai strategi pemasaran apotek. Simak sampai habis ya, Swipers

Pengguna Media Sosial yang Sangat Banyak

Swipers, tahukah Anda? Di Indonesia saja, sebanyak 191 juta orang telahterhubung dengan media sosial secara aktif. Hal ini membuktikan bahwa ada banyak sekali pengguna media sosial di Indonesia. Hal ini tentunya dapat menjadi peluang untuk menyusun strategi pemasaran apotek yang jitu. 

Angka yang besar tersebut menjadi penyebab mengapa apotek harus untuk memiliki akun media sosial. Untuk menjadi apotek yang sukses, maka pemilik apotek perlu lebih peka terhadap dinamika zaman yang terjadi di sekitarnya. Dengan banyaknya pengguna media sosial di Indonesia, maka apotek perlu adaptif dengan membuat akun media sosial agar keberadaan Apotek Anda lebih dekat dengan para pengguna media sosial.

Dengan jumlah audiens yang sudah sangat banyak, maka Anda hanya perlu membuat konten di media sosial yang relevan dengan usaha yang Anda jalankan. Jangan lupa untuk membuat konten ringan yang berpotensi besar akan viral, sehingga makin banyak orang aware dengan keberadaan usaha apotek Anda.

Media Sosial Menjadi Jembatan Penghubung menuju Apotek Online

Dalam ranah bisnis online, media sosial berperan sebagai jembatan penghubung antara calon konsumen dengan suatu bisnis. Banyak sekali bisnis yang secara konsisten membuat konten yang menarik dan engaging agar banyak calon audiens yang sadar terhadap keberadaan bisnis tersebut. Ini menjadi faktor mengapa apotek harus memiliki akun media sosial.

Hal ini juga dapat diterapkan pada usaha apotek Anda. Bila Anda memiliki apotek dan ingin mengembangkannya secara online, maka media sosial dapat menjadi pintu menuju e-commerce yang menjadi tempat Anda berjualan obat secara online. Anda dapat membuat konten-konten yang mengiklankan usaha apotek Anda secara online, atau menyisipkan tautan menuju apotek online di profil media sosial apotek Anda.

Anda juga dapat menggunakan jasa Link In Bio Tools untuk memudahkan pelanggan apotek Anda mengakses platform digital yang usaha Apotek Anda miliki. Dengan menggunakan  Link In Bio Tools, Anda dapat menempatkan informasi tautan menuju apotek online, Whatsapp usaha apotek, hingga lokasi usaha apotek Anda di Google Maps dalam satu tempat. 

Pada umumnya, bisnis kecil dan menengah menggunakan jasa ini dengan menaruh tautan Link In Bio Tools mereka di profil media sosial bisnis mereka. Canggih sekali ya, Swipers!

Pemasaran Soft Selling Makin Diminati

Soft Selling adalah suatu teknik penjualan dengan cara yang lebih halus dan tidak agresif. Hal tersebut dilakukan agar konsumen yang melihatnya menjadi penasaran dengan iklan yang mereka telah mereka tonton, atau mengetahui produk yang diiklankan secara lebih lanjut.

Berbagai brand besar di seluruh dunia seringkali menggunakan teknik pemasaran soft selling untuk memasarkan produk dan jasa yang mereka miliki. Cara ini tidak kalah efektifnya dengan metode pemasaran hard selling

Anda mungkin tidak akan langsung mendapatkan pelanggan ketika melakukan teknik pemasaran secara soft selling. Namun, teknik ini cocok untuk mendatangkan pembelian secara berulang dengan jangka waktu yang lebih panjang.

Tentu saja, usaha apotek juga dapat melakukan pemasaran dengan metode soft selling. Salah satu media yang paling sering dipilih untuk melakukan pemasaran secara soft selling adalah media sosial. Anda dapat membuat konten yang tidak secara langsung menjual usaha apotek Anda, tetapi tetap fun dan engaging. Itulah mengapa apotek harus memiliki akun media sosial, yang salah satu fungsinya adalah menjadi media pemasaran soft selling

 

Nah Swipers, itu dia 3 alasan mengapa usaha apotek perlu harus memiliki akun media sosial. Strategi pemasaran apotek Anda pun menjadi lebih efektif ketika menggunakan media sosial.

Untuk membuat usaha apotek Anda lebih sukses lagi, Anda dapat mengAndalkan aplikasi SwipeRx. SwipeRx Belanja, Anda akan mendapatkan keuntungan lebih, karena SwipeRx memberikan gratis ongkos kirim dan jaminan bebas stock out. Sediaan apotek juga dapat Anda pesan dengan harga yang lebih murah, karena SwipeRx Belanja memberikan promo yang bikin cuan! Untung banget, kan? Yuk download aplikasi SwipeRx di Google Play Store dan App Store. Klik di sini untuk mengetahui SwipeRx Belanja lebih lanjut.

Berlangganan Newsletter

SwipeRx Academy